ads
Unknown Wikipedia Kini Tak Lagi Akurat Monday Siapa yang tidak mengenal wikipedia? situs directory tersebut sangat ppopuler bagi pengguna internet sebagai rujukan mencari referensi info... 5

Wikipedia Kini Tak Lagi Akurat

0
Siapa yang tidak mengenal wikipedia? situs directory tersebut sangat ppopuler bagi pengguna internet sebagai rujukan mencari referensi informasi. Dengan mengunjungi wikipedia kita bisa memperoleh segala informasi yang kita butuhkan, lebih gampang ketimbang kita mengubek-ubek search engine.
Namun, ada baiknya kita tidak menlan bulat-bulat informasi yang kita peroleh dari wikipedia, sebab dari studi yang telah dilakukan 6 dari 10 artikel yang termuat ternyata tidak akurat. Penelitian yang dilakukan oleh PRJ (Public Relation Journal) ini melibatkan sektar 1.284 responden, melakukan survey terhadap sampel yang diambil secara acak dari wikipedia. Dari survey ditemukan biasanya hanya satu keluhan yang mendapat tanggapan dari empat keluhan yang disampaikan wikipedia.

Lalu. apa penyebab Ketidakakuratan wikipedia ?
Wikipedia merupakan ensiklopedia terbuka, yang semua pengguna internet dapat mengakses dan dapat pula menambah atau mengedit artikel (informasi) yang ada. Halaman wikipedia yang diedit oleh publik inilah yang menjadi kesalahan paling mungkin terjadi. Terkadang ada pula yang sengaja menyabotase artikel di wikipedia, demi kepentingan SEO.

Walaupun wikipedia bukan ceatatan resmi fakta untuk sebuah peristiwa ataupun tempat, bisa jadi penting bagi mereka yang menggunakannya untuk mengumpulkan informasi. Namun perlu ditekankan adalah menggali informasi tidak hanya terbatas dari satu sumber saja.
Hemmm, mungkin itu alasan mengapa wikipedia sudah tidak berlaku lagi sebagai sumber referensi untuk skripsi,paper,atau karya ilmiah.

Related Posts On Internet ,wikipedia

No comments:

Post a Comment

Copyright © NEWBIE TOLOL

Designed By: Habib Blog